Categories: Tidak Berkategori

Apa yang Dibutuhkan Anak Agar Stamina Tubuhnya Tetap Terjaga?

Honeymom’s pastinya senang jika melihat si kecil aktif belajar dan bermain. Namun, dikala si kecil tengah sibuk melakukan eksplorasinya, penting bagi Honeymom’s untuk mendukung si kecil dari luar dan dalam. Dukungan dari luar tentunya berupa interaksi kita dengan si kecil dan semangat yang kita berikan. Sedangkan dukungan dari dalam itu seperti apa sih? Dukungan dari dalam adalah bagaimana kita menjaga kesehatan dan stamina tubuh si kecil. Agar mampu menjaga kesehatan dan staminanya, berikut adalah kandungan yang dibutuhkan si kecil.

  1. Karbohidrat
    Kandungan ini sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dan stamina si kecil karena ini merupakan sumber energi utama setiap manusia. Karbohidrat terdapat pada berbagai makanan sehari-hari seperti, nasi, kentang, roti, gula, mie, madu, dan masih banyak lagi.
  2. Protein
    Memiliki peran sebagai zat pembangun sel dan jaringan tubuh, kandungan ini terdapat dua jenis yakni, protein hewani dan protein nabati. Protein hewani adalah protein yang berasal dari hewan, diantaranya adalah ayam, sapi, ikan, telur. Sedangkan protein nabati adalah protein yang berasal dari tumbuhan, diantaranya adalah kacang-kacangan, gandum, tahu, dan tempe
  3. Lemak
    Umumnya, kandungan satu ini mungkin terdengar berbahaya. Namun, dengan takaran dan sumber lemak yang tepat, ternyata lemak baik untuk menjaga stamina tubuh  si kecil, Honeymom’s. Kandungan lemak baik dapat ditemukan pada kacang-kacangan, buah alpukat, kacang kedelai, ikan, dan tahu
  4. Serat
    Sumber terbaik dari kandungan ini adalah buah dan sayuran. Serat terbagi menjadi dua yaitu, serat larut air dan serat tidak larut air. Kedua jenis serat tersebut sangat baik untuk melancarkan pencernaan dan sistem ekskresi.
  5. Vitamin dan Mineral
    Terakhir tidak lain lagi adalah vitamin dan mineral. Kedua kandungan ini penting untuk menjaga stamina tubuh si kecil. Meskipun zat gizi ini tergolong mikro, tetapi sangatlah penting bagi Honeymom’s untuk memberikan asupan vitamin dan mineral yang cukup untuk sang buah hati. Mulai dari vitamin A, B, C, D, E, dan vitamin K. Kandungan mineral juga harus cukup setiap harinya karena sebagian besar tubuh manusia diisi oleh air.

Nah, jadi mulai sekarang Honeymom’s wajib untuk mengawasi asupan gizi yang baik kepada si kecil demi menjaga kesehatan dan stamina tubuhnya. Perbanyak berolahraga bersama keluarga, beristirahat yang cukup dan mengkonsumsi multivitamin merupakan langkah yang baik untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh keluarga.

Hari ini jangan lupa berikan Fitkidz Multivitamin untuk si kecil ya Honeymom’s.

Admin

Recent Posts

Penasaran Bagaimana Madu Enak dan Sehat Dibuat oleh Lebah? Baca Penjelasannya di sini

Honeymoms mungkin sudah tahu bahwa madu enak dihasilkan oleh lebah madu. Secara jelasnya, lebah madu…

3 days ago

Tahukah Anda Bahwa Ada Beragam Rasa Madu? Temukan Rahasia Rasa Madu Lainnya

Ketika mencicipi madu, yang paling terasa adalah rasa manisnya. Kalau diamati lagi, ternyata rasa madu…

3 weeks ago

Madu Penyubur Kandungan, Mitos atau Fakta?

Kesuburan menjadi salah satu kunci pernikahan. Madu, sajian manis pelengkap kesehatan, juga dipercayai memiliki sifat…

1 month ago

Ramaikan Hari Pelanggan Nasional, Ada Promo Menarik dari Madurasa

Tahukah Honeymoms, ada yang dinamakan Hari Pelanggan Nasional? Dikutip dari situs https://ditjenpktn.kemendag.go.id/, tujuan Hari Pelanggan…

2 months ago

3 Contoh Pencemaran Udara dan Bagaimana Madu Melindungi Keluarga dari Polusi

Honeymoms, isu polusi udara di Jakarta yang tinggi kembali mengemuka di publik. Hal ini menjadi…

2 months ago

5 Resep Donat Madu Tiktok untuk Bekal Anak Sekolah

Honeymoms, sudah mencoba berbagai kreasi ide bekal anak sekolah? Rasanya semua menu bekal anak sekolah…

3 months ago