Cara Konsumsi Madu Murni Yang Sehat dan Enak

Cara Konsumsi Madu Murni Yang Sehat dan Enak

Sejak dahulu, madu murni dikenal sebagai salah satu makanan yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan telah digunakan oleh manusia sejak 8.000 tahun lalu. Merangkum dari Healthline, madu murni sering dikaitkan dengan manfaat bagi tubuh seperti untuk kesehatan jantung, penyembuhan luka, hingga kadar antioksidan dalam darah.  Ini karena madu murni mengandung sejumlah vitamin, mineral, elektrolit, enzim, asam amino, dan flavonoid.

Tidak hanya bermanfaat untuk tubuh, madu murni juga bisa dikonsumsi dengan berbagai cara agar terasa makin nikmat. Berikut inspirasi cara konsumsi madu murni yang sehat dan enak untuk Anda. 

1. Dicampur dengan minuman favorit

Madu murni disarankan untuk dicampur dengan minuman bersuhu ruang atau dingin. Anda bisa mencampurnya dengan jus favorit sebagai pengganti gula atau pengganti sirup. Bisa juga tambahkan selasih atau nata de coco agar makin nikmat dan segar saat dikonsumsi di cuaca yang panas.

2. Dijadikan topping pada makanan atau minuman

Makan pancake, ice cream atau yogurt dengan topping madu murni akan lebih terasa lezat sekaligus sehat. Rasa manis madu murni melengkapi rasa dari kudapan favorit Anda sekeluarga. Agar makin sehat, Anda bisa tambahkan potongan buah segar pada makanan favorit Anda. 

3. Dijadikan bahan untuk membuat masakan

Madu murni juga bisa menjadi olahan bahan masakan. Sebut saja ayam bakar madu, pisang goreng madu, kue bolu, cookies hingga cake modern lainnya. Madu murni pun juga cocok untuk menu anak-anak yang sedang susah makan namun ingin asupan gizinya terpenuhi. 

4. Dijadikan saus untuk buah-buahan

Kombinasi antara buah-buahan dan madu murni bisa menjadi cara mengonsumsi madu murni yang sehat, enak, dan bagus untuk diet. Anda bisa mencelupkan buah ke dalam madu murni untuk menikmatinya. Buah-buahan yang cocok dicelupkan ke dalam madu murni antara lain, melon, apel, pepaya, pisang, dan pir. 

5. Sebagai salad dressing

Selain sebagai saus untuk buah-buahan, madu murni juga bisa menjadi salad dressing yang lezat. Campur selada, radish, nanas, ketimun, bawang bombay dan protein pilihan Anda lalu aduk rata dengan salad dressing yang terdiri dari campuran madu murni, air jeruk lemon, kecap inggris, oregano, peterseli, garam, dan merica. Sangat sehat sekaligus menggugah selera bukan?

6. Untuk bahan membuat granola

Untuk Anda yang gemar menyantap makanan sehat, bisa membuat granola sendiri di rumah.  Cara membuat granola homemade cukup sederhana. Karena untuk konsumsi pribadi, maka Anda dapat mengkreasikan biji-bijian, kacang, serta buah keringnya sesuai selera. Caranya pun cukup mudah, cukup panaskan oven dengan suhu sekitar 150 derajat celcius. Campur minyak canola, sirup maple, madu murni, dan ekstrak vanila dalam mangkuk besar, aduk rata. Masukkan rolled oat, biji bunga matahari kering, biji wijen, biji labu kering, almond cincang, raisin atau buah kering lainnya lalu ratakan semua bahan di atas loyang. Panggang sekitar 15 menit. Granola madu murni pun siap untuk dinikmati sebagai kudapan yang sehat.

Melihat ada banyak cara untuk menikmati madu murni dengan sehat dan enak, Anda tentu ingin memiliki stok madu murni yang cukup di rumah. Anda bisa mengunjungi https://madurasa.co.id/id/products/madurasa-botol-murni-150-gr-2/ untuk tahu informasi seputar Madurasa Madu Murni yang bisa andalkan untuk kesehatan seluruh keluarga.


Article Terkait

Racikan Masker Madu Murni untuk Masalah Kulit Berjerawat

Racikan Masker Madu Murni untuk Masalah Kulit Berjerawat

Learn More