FitKidz Multivitamin: Manfaat Temulawak untuk Si Kecil

Temulawak (Curcuma xanthorrhiza) merupakan tanaman yang mudah ditemukan di  Indonesia. Tanaman ini seringkali dijadikan sebagai salah satu  bahan obat herbal karena memiliki banyak kandungan yang cukup penting untuk menjaga tubuh si kecil lho Honeymom’s. Kandungan yang dimiliki temulawak merupakan karbohidrat, protein, vitamin C, E, B6, potasium, zat besi dan juga minyak atsiri. Dalam minyak atsiri sendiri memiliki beberapa kandungan yang cukup penting seperti kurkumin yang berguna sebagai anti peradangan dan juga penangkal keracunan empedu. 

Sudah tidak perlu lagi ragu dengan khasiat temulawak yang mampu menjaga kesehatan anak, oleh karena itu simak manfaat lain temulawak untuk si kecil yuk Honeymom’s.

Penambah Nafsu Makan 

Memenuhi asupan bergizi si kecil merupakan hal yang paling penting Honeymom’s, karena asupan yang bergizi mampu membantu pertumbuhan dengan pesat. Baik untuk fisik maupun otak si kecil. Namun, terkadang si kecil membuat kita khawatir karena nafsu makan mereka yang rendah dan mereka hanya ingin memakan makanan favoritnya. Sedangkan, kita tidak tahu apakah makanan tersebut mampu memenuhi nutrisinya? Dengan memberikan temulawak mampu mendorong nafsu makan si kecil lho. Terdapat kandungan curcuminoid dalam temulawak yang dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan anak. Tapi tentu saja perlu digaris bawahi ya,–bahwa menambah berat badan anak tentu saja tidak hanya dipengaruhi oleh temulawak tapi juga perlu memperhatikan asupan nutrisi yang dibutuhkan si kecil. Tidak lupa dengan memberikan FitKidz Multivitamin karena di dalamnya terdapat kandungan temulawak bagi si kecil.

Mendukung Tumbuh Kembang Si Kecil 

Temulawak memiliki kandungan antioksidan yang ada pada senyawa curcumin sehingga mampu meregenerasi sel dengan cepat dan terhindar dari kerusakan daya tahan tubuh sehingga membuat anak mudah sakit lho Honeymom’s. Mengonsumsi temulawak penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Mampu Melindungi Kesehatan Hati Si Kecil 

Saat si kecil sakit dan harus mengonsumsi obat kimia berkelanjutan tentu membuat kita khawatir terhadap efek samping yang ditimbulkan ya Honeymom’s. Temulawak bisa digunakan menjadi salah satu alternatif pencegahan kerusakan hati pada si kecil. Menurut Dr. Arijanto temulawak dapat berfungsi sebagai hepatoprotektor yang melindungi hati akibat efek samping obat. Namun, tetap harus perhatikan asupan yang dikonsumsi oleh si kecil dan terus jaga kesehatan anak dengan mengonsumsi FitKidz Multivitamin secara rutin ya Honeymom’s, karena mampu membantu menjauhkan anak dari penyakit lho.

Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan Si Kecil 

Si kecil mulai kehilangan nafsu makan dan hanya memakan makanan favoritnya? Tentu sayur dan buah bukan merupakan pilihan makanan yang mereka suka, hal tersebut bisa mengganggu pencernaan si Kecil lho Honeymom’s. Untuk membantu si kecil dari susah BAB, bisa dengan mengonsumsi temulawak karena temulawak memiliki efek farmakologi yang bersifat laksatif atau pencahar. Sehingga temulawak bisa digunakan sebagai obat herbal alami untuk membantu mengatasi masalah pencernaan si kecil.


Article Terkait