Bikin Boba Aja Pakai Topping Madu

Boba atau black pearl adalah salah satu minuman kekinian yang berasal dari Taiwan. Di Indonesia pun boba digemari banyak kalangan. Biasanya boba disajikan dengan milk tea. Dan, harganya lumayan menguras kantong lho. Nah, ternyata membuat boba ala rumahan gampang banget lho, Honeymom’s. Ini dia bahan dan cara membuatnya:

Difficulty Mudah
Time to Cook 30 Menit
Serving Portion 5 Porsi

Bahan boba:

Tepung tapioka 280 gram

Brown sugar atau gula jawa 90 gram

Air 164 gram

Cara membuat:

  1. Masak air dengan gula jawa sampai mendidih. Kemudian, masukkan tepung tapioka lalu aduk hingga merata di atas api kecil hingga adonan tercampur rata.
  2. Keluarkan adonan dari panci, tunggu hingga suhu tidak terlalu panas lalu uleni dengan sedikit tepung tapioka hingga kalis.
  3. Bagi adonan menjadi 4 memanjang lalu potong-potong. Setelah dipotong-potong, bulatkan adonan, supaya tidak lengket, balurkan sedikit tepung tapioka.
  4. Didihkan air di dalam panci lalu masukkan bulatan tepung tapioka. Tunggu hingga mengambang, pertanda boba sudah matang.
  5. Angkat, tiriskan.

Sirup boba:

Rebus air hingga mendidih lalu masukkan brown sugar atau gula jawa, masak hingga gula benar-benar larut. Setelah itu, masukkan boba, masak hingga air gula mengental. Jangan lupa sesekali diaduk supaya boba tidak saling menempel. Angkat setelah matang.

Boba paling nikmat dicampur dengan milk tea. Tambahkan topping madu pada bubble milk tea.  Jadi deh,  boba homemade ala Honeymom’s. Nikmat, segar, hemat, dan sehat!

Honey Ideas Terkait

Peanut Butter Oat Honey Bar, Camilan yang Sehat dan Gampang

Peanut Butter Oat Honey Bar, Camilan yang Sehat dan Gampang

Learn More

Comments

Admin

Sangat mudah dan enak

9 months ago

Leave a Comment