Madurasa FitKidz Multivitamin: Cara Kreatif Tingkatkan Nafsu Makan Anak

“Haduh…kenapa ya si kecil susah banget makan?”

“Ayo dong nak…makan biar kamu nggak sakit”

Honeymom’s sering nggak sih mengeluh dan bertanya-tanya kenapa ya si kecil tidak mau makan? Kenapa ya nafsu makan si kecil menurun? Terkadang sebagai orang tua merasa takut dan khawatir si kecil jadi gampang terkena penyakit, karena tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembangnya. Honeymom’s tidak perlu khawatir atau merasa takut ketika si kecil susah makan atau tidak nafsu makan. Hal ini biasa terjadi ketika si kecil memasuki masa pertumbuhan. 

Banyak hal yang menyebabkan mengapa buah hati kita tiba-tiba tidak memiliki nafsu makan. Misal, ia sedang tidak dalam keadaan lapar, mulai memiliki selera pada rasa makanan “picky eater”, atau–si kecil sedang tidak fit? Beberapa faktor ini dapat menjadi perhatian serius kita pada si kecil, ketika ia mulai tidak nafsu makan, Honeymom’s. 

Nah, sebagai ibu cerdas, apa solusi yang dapat kita lakukan untuk mengatasi anak tidak nafsu makan? Madurasa FitKidz Multivitamin punya tips dan triknya nih. Yuk, ikuti cara kreatif meningkatkan nafsu makan dari #FitKidzMultivitamin di bawah ini. Semoga bisa membantu Honeymom’s dan si kecil juga ya. 

Membuat Tampilan yang Menarik pada Makanan

Honeymom’s tidak hanya di restoran lho tampilan makanan harus menarik, tetapi sama halnya dengan makanan yang dibuat sendiri di rumah. Tampilan makanan yang menarik akan menggugah nafsu makan si kecil untuk makan. Honeymom’s bisa berkreatif dengan menghias makanan untuk si kecil dengan permainan warna pada makanan dengan buah-buah atau sayuran. Sehingga si kecil merasa senang untuk makan masakan Honeymom’s dan nutrisi dalam tubuhnya juga terpenuhi.

Masakan Enak dan Bergizi

Tidak hanya penampilan saja, tetapi rasa makanan juga harus enak. Zaman sekarang, Honeymom’s bisa melihat dan mencoba berbagai macam resep yang ada di media-media online dan mengkreasikannya sendiri. Jangan lupa untuk selalu memberinya makanan 4 sehat 5 sempurna ya. Coba perhatikan buah dan sayuran apa yang disukai oleh si kecil. Sehingga Honeymom’s bisa membuat kreasi masakan atau minuman (jus, es buah) dari buah dan sayur favorit si kecil.

Libatkan Anak dalam Proses Memasak

Honeymom’s jangan takut untuk libatkan si kecil dalam membuat makanan yang akan disajikan untuknya. Memasak dengan si kecil bisa menciptakan suasana harmonis dan kedekatan tersendiri bagi ibu dan anak. Selain itu juga si kecil akan merasa senang dan bangga, karena bisa ikut memasak makanan bersama ibunya dan merasa itu hasil kreasi si kecil. Tapi ingat, Honeymom’s juga harus mengawasi si kecil ya, seperti alat tajam di dapur, penggunaan kompor dan wajan. Honeymom’s bisa melibatkan si kecil untuk bagian-bagian yang ringan. 

Membuat Variasi Makanan

Setiap harinya tentu Honeymom’s memerlukan ide-ide untuk membuat variasi makanan yang menarik dan enak untuk si kecil. Untuk membuat si kecil tidak bosan karena makanan yang di makan itu-itu saja, Honeymom’s perlu lho memvariasikan makanan. Honeymom’s bisa melihat berbagai macam resep online untuk si kecil.

Maksimalkan dengan Tambahan Multivitamin

Untuk membantu meningkatkan nafsu makan si kecil, kita juga bisa memberikan FitKidz multivitamin untuk si kecil. FidKitz multivitamin mengandung sari temulawak untuk menambah nafsu makan anak. Tidak hanya itu saja, FitKidz juga mengandung bahan-bahan alami dan kaya akan nutrisi untuk membantu menjaga daya tahan tubuh si kecil. Jadi si kecil tidak kekurangan nutrisi dalam tubuh sehingga dapat ceria dan aktif beraktifitas seharian. Jika anak kita fit, kita sebagai ibu juga senang deh 🙂 

Content Writer: Grady Geraldy


Article Terkait