Menyiapkan Si Kecil Menghadapi #NEWNORMAL Selama Pandemi

Di masa pandemi seperti saat ini tentu Honeymom’s harus ekstra hati-hati menjaga supaya daya tahan tubuh si kecil selalu dalam kondisi prima sehingga terhindar dari ancaman berbagai penyakit termasuk virus corona yang sedang mewabah. Meski saat ini pembahasan dan protokol menghadapi #NewNormal banyak disosialisasikan, bukan berarti kondisi sudah aman dan bebas virus ya. Apa saja cara untuk menyiapkan si kecil menghadapi #NewNormal? Yuk, disimak bersama ya, Honeymom’s!

Melakukan pola hidup sehat

  • Memperhatikan asupan nutrisi  

Ajak anak untuk mengonsumsi makanan alami yang kaya omega 3 dan omega 6 yang dapat ditemukan dalam minyak ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Selain itu, perbanyak juga konsumsi protein yang dapat ditemukan dalam daging rendah lemak, telur, dan ikan.

  • Tidur dan istirahat yang cukup 

Penting untuk memperhatikan kebutuhan tidur si kecil sesuai usianya. Semakin bertambah usia si kecil, kebutuhan tidur si kecil semakin berkurang. Sebagai contoh, anak usia 3-6 tahun membutuhkan 11-13 jam waktu tidur dalam sehari, sedangkan anak usia 6-12 tahun cukup 10 jam. Waktu tidur dan istirahat yang kurang dapat menurunkan imunitas tubuh lho.

  • Selama #dirumahaja, jangan lupa untuk ajak si kecil berolahraga atau minimal melakukan aktivitas fisik ya, Honeymom’s.
  • Berjemur

Ajak anak untuk berjemur secara rutin, cukup 15 menit pada pukul 09.00 pagi. Jangan terlalu siang supaya kulit si kecil tidak terbakar ya.

  • Hindari stres

Si kecil juga bisa stres lho. Ajak ia untuk bermain dan melakukan hal-hal yang membuatnya happy. Sebab, hati yang bahagia akan meningkatkan imunitas.

  • Tetap di rumah saja

Ajak si kecil melakukan aktivitas di rumah saja. Jika ternyata harus pergi ke luar rumah, jangan lupa memakai masker dan menjaga jarak. Jangan lupa mencuci tangan, mandi, dan berganti baju ketika sampai di rumah.

Mengonsumsi suplemen yang dapat menjaga imunitas tubuh

Selain melakukan pola hidup sehat, diyakini bahwa untuk melengkapi kebutuhan nutrisi, tubuh perlu suplemen. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin bagi si kecil, yuk, berikan Madurasa FitKidz! Madurasa FitKidz adalah multivitamin anak untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti Sari Phyllanthi, Madu, Vitamin B Kompleks, Temulawak, Kurma, Lysine, dan Vitamin C. 

Semoga si kecil selalu dalam kondisi sehat dan tetap semangat meski harus banyak beraktivitas di rumah ya, Honeymom’s.


Tips Terkait

Tips Madurasa: Madu & Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah Awet Muda

Tips Madurasa: Madu & Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah Awet Muda

Learn More
Madurasa Tips: Bagaimana Cara Menguji Madu Asli atau Palsu

Madurasa Tips: Bagaimana Cara Menguji Madu Asli atau Palsu

Learn More
6 Cara Menikmati Madu di Tengah Cuaca Tidak Kondusif

6 Cara Menikmati Madu di Tengah Cuaca Tidak Kondusif

Learn More