Minum Madu Sebelum Tidur Ampuh Atasi Insomnia

Insomnia atau kebiasaan tidak bisa tidur, dewasa ini masih banyak yang menganggap itu adalah hal yang biasa. Insomnia dianggap sebagai hal yang sepele, dan masih–sedikit–mungkin diantara kita yang berpikir tentang mencari solusi saat mengalaminya. Padahal, jika itu terjadi dalam skala besar dan terus menerus, akan berpengaruh pada kesehatan. Jika dibiarkan, insomnia dapat memicu berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi tubuh. 

Untuk memahami dengan baik tentang hubungan insomnia dan kesehatan, penjelasannya kami paparkan di bawah ini. Apa penyebab insomnia dan bagaimana cara mengatasinya?

Stres dan Banyak Pikiran

Stres merupakan respons terhadap peristiwa sehari-hari yang memengaruhi kondisi emosional, fisik, dan perilaku. Selain dapat membuat susah tidur, stres juga bisa memicu kecemasan dan memancing tubuh untuk menerima reaksi depresi.

Solusi? 

Tidur yang baik, akan membuat kamu terhindar dari stres dan masalah kesehatan lainnya. Tubuh manusia membutuhkan istirahat 7-8 jam setiap harinya. Terlalu lelah juga dapat menyebabkan tidur menjadi tidak berkualitas. 

Minuman Kafein 

Kafein merupakan stimulan, banyak orang menyeruput kopi agar tetap aktif sepanjang hari. Tapi perlu dicatat bahwa minuman berkafein bukan pengganti obat tidur.

Saat mengonsumsi minuman berkafein, zat tersebut memblokir bahan kimia yang menginduksi tidur di otak dan meningkatkan produksi adrenalin. Minum lebih dari empat cangkir minuman berkafein sehari, berisiko mengalami banyak efek samping. Salah satunya yakni penyebab insomnia.

Solusi?

Selain menghindari minum minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan teh, menjaga pola makan perlu kita lakukan. Agar terhindar insomnia, mengonsumsi makanan yang mengandung tripofan, salah satu solusinya. Kandungan tripofan ini dapat membantu kita lebih tenang dan relaks. Saat tubuh dalam keadaan tenang dan relaks, tidak hanya memudahkan kita untuk beristirahat, kualitas waktu tidur pun akan turut kita dapatkan. 

Nah, Honeymom’s, salah satu makanan yang mengandung asam amino tripofan adalah madu. Madu yang dipercaya kaya akan manfaat, selain banyak diminati untuk menjaga stamina tubuh, lainnya juga dapat mencegah insomnia dan menjaga kualitas tidur.

Bagaimana cara menikmati madu untuk mengatasi insomnia?

Agar terhindar insomnia, kita dapat mengonsumsi satu sendok teh madu sebelum tidur. Kita juga dapat menambahkan madu pada teh herbal atau susu. Pilihan madu terbaik, ya…Madurasa. Honeymom’s dapat menikmati varian rasa Madurasa sesuai selera. Jika ingin mencampur madu dengan minuman seperti teh atau susu, Madurasa Murni akan memberi cita rasa maksimal. 

Semoga informasi ini bermanfaat ya, Honeymom’s. 


Article Terkait