Royal Jelly dan Bee Pollen Miliki Manfaat Baik untuk Wanita

Ratu lebah adalah pusat kehidupan dari koloni lebah. Tubuhnya langsung dapat dikenali karena jauh lebih besar dibanding para lebah pekerja. Seekor ratu lebah dipilih sejak dalam bentuk larva. Ratu lebah memang sosok penting dalam koloni lebah, jika lebah pekerja hanya hidup 30 – 45 hari, seekor ratu lebah bisa hidup hingga 5 – 6 tahun. Kok bisa?

Makanan sehari-hari Ratu Lebah

Kuncinya ada pada apa yang dimakan oleh sang ratu. Sejak larva, ratu lebah hanya mengonsumsi royal jelly. Inilah yang membuat pertumbuhan jauh lebih pesat ketimbang larva lebah-lebah pekerja dan hidup lebih lama. Royal jelly sangat kaya nutrisi yang diperlukan ratu lebah untuk memproduksi telur. Seekor ratu lebah bisa memproduksi sekitar 2000 telur dalam sehari.

Kalau royal jelly adalah diet khusus bagi ratu lebah, bee pollen adalah makanan istimewa bagi bayi-bayi lebah. Kandungan nutrisinya, yang sebagian besar berupa protein, disebut sebagai sumber kehidupan. Tak heran kalau royal jelly dan bee pollen sering disebut sebagai superfood. Tak hanya istimewa bagi ratu dan bayi lebah, para ahli apiculture, ilmu yang mempelajari segala produk dari lebah, percaya royal jelly dan bee pollen, seperti yang terkandung dalam Madurasa premium, akan memberi manfaat bagi manusia.

Bermanfaat baik untuk reproduksi wanita

Seperti efeknya terhadap reproduksi ratu lebah, royal jelly yang kaya akan asam amino, lemak, gula, protein, mineral seperti zat besi dan kalsium, dan aneka vitamin termasuk A, B kompleks, C, D, dan E, dalam madu juga dapat memberi efek positif pada reproduksi wanita. Di dalam tubuh manusia, royal jelly memiliki perilaku mirip estrogen yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang, kulit, hingga pembuluh darah dan jantung.

Royal jelly yang terkandung dalam madu dapat membuat hormon yang terkait reproduksi seperti estrogen dan progesteron seimbang, sehingga dapat membereskan gangguan kesuburan yang terkait dengan ketidakseimbangan hormon. Royal jelly juga tengah diteliti efeknya dalam melawan kimia beracun dalam plastik yang memicu kanker payudara dan menurunkan kualitas telur dalam indung telur. Sementara itu kandungan adalah lemak yang disebut 10-HDA dalam royal jelly memiliki potensi sebagai antitumor yang juga sering membuat reproduksi wanita terganggu.

Manfaat royal jelly bahkan tak hanya memengaruhi reproduksi wanita, tapi juga pria. Penelitian menemukan kemungkinan manfaat royal jelly dalam madu dapat meningkatkan testosterone, memperbaiki kualitas dan kuantitas sperma, hingga menjaga gairah seksual. Mengonsumsi Madurasa yang kaya royal jelly dan bee pollen juga baik wanita yang sudah memasuki masa menopause. Segala nutrisinya akan membuat gangguan akibat ketidakseimbangan hormonal akibat berkurangnya estrogen, akan bisa diredam.

Lalu, bagaimana dengan Bee Pollen? 

Bee pollen juga memiliki manfaat bagi kesehatan reproduksi wanita dengan membuat rahim lebih sehat dan membuat kualitas telur lebih baik pada masa ovulasi (pematangan). Kandungan protein yang tinggi yang berguna bagi bayi lebah untuk tumbuh juga bisa membuat produksi sel tubuh, termasuk sel darah manusia yang mengonsumsi bee pollen lebih baik. Protein merupakan bahan penting untuk membentuk kolagen dan pertumbuhan kuku dan rambut, sehingga dengan konsumsi bee pollen, kulit pun bisa terlihat lebih halus dan kenyal, rambut dan kuku pun lebih sehat bercahaya.

Meski memiliki citarasa yang manis, yang mengandung royal jelly dan bee pollen, tidak seperti gula. Madurasa Premium justru bisa membuat berat badan lebih terkendali. Selain itu madu memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibanding gula, sehingga lebih ramah bagi penderita diabetes. Sementara aneka nutrisi bee pollen membuat otak lebih cepat dan lama merasa kenyang, sehingga meredam keinginan untuk ngemil, sangat berguna untuk melawan kelebihan berat badan dan obesitas.

Bee pollen juga memiliki manfaat kesehatan. Kandungan lechitin-nya mampu meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan menekan LDL (kolesterol jahat), serta menurunkan trigliserida dalam darah. Membuat kesehatan pembuluh darah dan jantung terjaga. Penelitian juga menemukan, bee pollen dapat mengurangi rasa tidak nyaman seperti rambut yang rontok, mual, dan sulit tidur pada pasien kemoterapi. Protein yang tinggi dalam bee pollen membuat pasien lebih cepat pulih.

Yang perlu diingat, produk yang mengandung royal jelly dan bee pollen seperti Madurasa Premium sebaiknya tidak dipanaskan. Karena ketika dicampur air panas, kandungan nutrisi dalam royal jelly dan bee pollen yang istimewa itu bisa rusak.

Pilih Madu Ya…Madurasa, karena Madurasa Premium terbuat dari 100% madu asli terbaik dari alam Indonesia dan diproses secara higienis menjadikan Madurasa madu berkualitas terbaik. Madurasa Premium dengan royal jelly dan bee pollen membantu menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Selamat mencoba. 


Article Terkait