Manfaat Madu Untuk Daya Tahan Tubuh Si Kecil

Rasa madu yang manis umumnya disukai oleh anak-anak. Terlebih, rasa manis pada madu berasal dari pemanis alami, bukan dari gula buatan sehingga aman dikonsumsi anak-anak dalam jangka waktu panjang.  Namun, walaupun lezat, madu tidak boleh diberikan kepada balita di bawah 1 tahun ya, Honeymom’s. Setidaknya si kecil harus berusia 2 tahun untuk bisa mengonsumsi madu sebab madu mengandung bakteri beracun yang dapat menyebabkan botulisme pada bayi. Botulisme adalah suatu bentuk keracunan makanan serius yang dapat berakhir pada kematian. Selain itu, anak berusia di bawah 1 tahun juga rentan terhadap risiko alergi serbuk sari yang terkandung dalam madu.

Tahukah Honeymom’s bahwa madu memiliki kandungan yang punya banyak manfaat penting untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil? Berikut faktanya, yuk, disimak!

  • Saat menginjak usia di atas dua tahun, si kecil sedang aktif-aktifnya mempelajari banyak hal sehingga membutuhkan banyak energi untuk mendukung semua aktivitasnya. Memberikan madu secara rutin bisa membantu meningkatkan energinya karena madu mengandung beberapa jenis gula alami yang terdiri dari glukosa, sukrosa, fruktosa, dan laktosa. Keempatnya sangat mudah diserap dan dicerna oleh tubuh si kecil.
  • Madu mengandung probiotik alami yang dapat meningkatkan jumlah bakteri baik dalam saluran pencernaan sehingga kesehatan pencernaan dapat terjaga dengan baik. 
  • Antioksidan yang terkandung dalam madu mampu menangkal radikal bebas yang ada di sekitar kita. Mengonsumsi madu secara rutin akan membuat daya tahan tubuh si kecil terjaga dengan baik.

Meski memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil, mengonsumsi madu pun tidak boleh sembarangan ya, Honeymom’s. Pilihlah madu berkualitas baik dan telah teruji seperti Madurasa FitKidz. Selain mendapatkan manfaat madu, Madurasa FitKidz juga memiliki kandungan:

  • Vitamin C yang bermanfaat menjaga daya tahan tubuh anak 
  • Phyllanthi sebagai imunomodulator yang berperan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh anak
  • Temulawak dengan kandungan kurkumin berfungsi sebagai antiperadangan yang akan memperkuat sistem kekebalan tubuh
  • Sari Kurma yang berfungsi memperkuat daya tahan tubuh anak terhadap penyakit

Yuk, Honeymom’s, berikan Madurasa Fitkidz pada si kecil untuk tetap menjaga daya tahan tubuhnya!


Article Terkait