Yuk, Lawan Energy Slump dengan Madu!

Tidak ada yang lebih menggiurkan dari ajakan “Ngopi Yuk” dari teman sekantor pada pukul tiga sore. Saat semangat bekerja sedang berada di titik paling rendah dan segala sesuatu yang dikerjakan terasa salah, ajakan untuk beristirahat sejenak di pantry atau warung depan kantor menjadi undangan yang terdengar merdu di telinga. Seberapa pun besar keinginan untuk menolak ajakan itu, entah bagaimana, kita kerap mendapati diri kita mengangguk dan meng-iyakannya.

Jangan berkecil hati, keinginan tubuh Anda untuk mencari asupan berenergi pada pukul tiga sore sebenarnya tidak salah. Menurut para ahli, antara pukul satu sampai tiga sore adalah waktu dimana tubuh sedang mengalami energy slump atau kehabisan energi. Bahkan menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, sebanyak 8 juta orang Inggris mengaku memiliki keinginan untuk tidur siang antara pukul satu sampai tiga sore akibat energy slump ini.

ENERGY SLUMP
Apakah energy slump? Kondisi ini terjadi pada tubuh dimana mood, tingkat kesiagaan, dan energi manusia sedang berada pada titik terendah. Pada saat itu tingkat konsentrasi dan motivasi menurun atau bahkan hilang sama sekali. Hal ini menjadi masalah besar bagi para pekerja karena biasanya pada jam itu masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Tak heran bila keinginan untuk mencari asupan berenergi tinggi menjadi sebuah keinginan yang tak bisa ditolak.

Kopi atau minuman berkafein lain, atau minuman bergula biasa menjadi pilihan untuk mendapatkan tambahan energi di sela bekerja. Minuman-minuman di atas memang bisa membangkitkan energi dengan cepat, namun efeknya hanya sementara saja. Dengan cepat minuman energi dan berkadar gula tinggi itu bisa meningkatkan level energi kita, tapi dengan cepat pula level energi tersebut akan hilang. Selain itu, efek samping dari minuman itu dapat menganggu kesehatan kita.

MADU PEMBANGKIT ENERGI ALAMI
Menurut Mitzi Dulan, RD, CSSD, seorang ahli nutrisi dari Amerika, larutan air dan madu adalah sebuah pilihan sehat dan alami untuk mengembalikan energi kita di sore hari. Dulan menyarankan agar kita menggunakan madu karena cairan yang menyerupai sirup yang dihasilkan oleh lebah ini merupakan sumber karbohidrat tinggi dan natural yang bisa meningkatkan level energi kita.

“Madu terdiri dari komposisi karbohidrat yang unik dengan gula alami juga antioksidan, enzim, mineral, vitamin, asam amino, yang menciptakan asupan cerdas untuk menambah energi di sore hari,” ujar Dulan dalam sebuah wawancara. “Sudah bertahun-tahun, para ahli gizi olahraga menyarankan agar atlet mengonsumsi madu murni sebagai sumber energi,” tambahnya.

RESEP SEDERHANA AIR MADU

Lalu bagaimana kita mengkonsumsi madu sebagai pilihan sehat untuk menambah energi kita di sore hari? Untuk membuat minuman penambah energi, Dulan berbagi resep sederhana sebagai berikut: Larutkan satu sendok makan madu ke dalam 230 ml air lalu minum. Larutan air dan madu ini dapat diminum dingin maupun hangat. Kandungan karbohidrat yang tinggi dalam satu sendok makan madu murni diserap dengan cepat oleh tubuh sehingga dalam waktu singkat Anda sudah bisa mendapatkan kembali energi untuk menyelesaikan pekerjaan yang tersisa. Mudah bukan?

Kini kemudahan itu ditambah lagi dengan adanya Madurasa Original yang tersedia dalam kemasan 150 g dengan rasanya yang paling disukai. Kemasan yang praktis ini dapat Anda simpan di kantor tanpa perlu dimasukkan ke dalam pendingin ruangan. Cukup ditutup rapat dan jauhkan dari sinar matahari langsung. Dan dengan mudah Anda bisa menikmati sesi “ngopi” pukul tiga sore dengan minuman sehat yang menambah energi Anda sampai waktu pulang kantor tiba.

Pilih madu ya madurasa, karena madurasa terbuat dari madu terbaik dari alam indonesia dan diproses secara higienis menjadikan Madurasa madu berkualitas terbaik, madurasa bantu jaga stamina dan daya tahan tubuh keluarga, madurasa pilihan keluarga Indonesia. Madu Ya Madurasa.


Article Terkait