4 Tips Memberi Camilan Sehat untuk Anak

4 Tips Memberi Camilan Sehat untuk Anak
16Feb

Melansir Healthy-Kids, memberikan camilan harus dilihat sebagai kesempatan untuk memberikan anak-anak makanan yang enak namun juga bergizi. Pilihannya bisa berupa sayuran, buah, roti dan sereal, susu, atau kacang-kacangan. Lalu, adakah aturan memberikan camilan ini untuk anak kita? Agar kesehatan dan kebutuhan gizi seimbang pada si kecil tetap terjaga, berikut 3 tips memberi camilan sehat untuk anak yang penting untuk kita perhatikan, Honeymom’s.

Makan dalam jumlah kecil

Saat memberi camilan pada si kecil, sebaiknya diberikan pada porsi yang kecil saja. Mengapa? Camilan dalam jumlah atau porsi kecil tidak akan mengganggu waktu makan utama buah kita. Ketika si kecil sudah merasa lapar dan ingin makan dalam jumlah besar, hentikan camilan dan langsung berikan buah hati kita makanan utamanya. 

Berikan camilan minimal 2 jam

Pemberian camilan bisa dimulai minimal 2 jam sebelum waktu makan utama si kecil sehingga tidak merusak selera makannya ketika mengonsumsi makanan besar. 

Tidak ada camilan saat bermain

Ketika waktu bermain si kecil tiba, sebaiknya biarkan ia menikmati waktu bermainnya tanpa suguhan camilan, baik dalam besar ataupun kecil. Mengapa? Ketika buah hati kita sedang asik menikmati waktu bermainnya, ia cenderung tidak akan menikmati waktu makannya dengan baik. 

Camilan sehat dan bergizi

Meskipun asupan yang kita berikan hanya camilan, namun menjaga kebersihan serta kandungan gizinya juga tetap penting untuk kita perhatikan ya, Honeymom’s. Ada baiknya kita sebagai orangtua membuat camilan sendiri di rumah. Atau, rekomendasi Madurasa cobain Madurasa Stick yuk. 

Camilan sehat untuk anak yang terbuat dari bahan dasar madu dengan pilihan rasa anggur dan strawberry. Kandungan madu sudah dipercaya baik untuk kesehatan. Tambahan rasa anggur atau strawberry mampu memberi cita rasa lezat saat si kecil mencicipinya.

Dari 4 tips memberi camilan sehat untuk anak di atas, ada yang sudah pernah Honeymom’s terapkan untuk si kecil? Apapun camilannya, jangan lupa untuk tetap memperhatikan kandungan gizi, kebersihan makanan dan manfaatnya untuk kesehatan buah hati kita ya, Honeymom’s. 


Dapatkan Produk Madurasa di Marketplace Kesayangan Anda