Agar Maksimal, Ini Waktu Terbaik Konsumsi Madu Saat Puasa

Agar Maksimal, Ini Waktu Terbaik Konsumsi Madu Saat Puasa
28May


Setelah menahan lapar dan dahaga seharian, sajian manis dianggap sebagai menu yang paling nikmat saat berbuka. Namun, faktanya langsung menyantap makanan atau minuman yang manis-manis saat berbuka dapat menyebabkan gula darah meningkat secara drastis. Nah, untuk kita yang memang suka banget konsumsi makanan atau minuman manis, agar puasa kita tetap lancar dan kesehatan tubuh pun tetap terjaga, kita ganti gula dengan madu saja, yuk!

Apa manfaat mengonsumsi madu ketika menjalan puasa? Dan kapan waktu terbaik untuk menikmatinya? Di waktu sahur atau berbuka puasa? Let’s find the answer below. 

Manfaat Madu Saat Puasa

Di artikel Madurasa Puasa sebelumnya, kami telah membahas dalam tentang manfaat madu jika dikonsumsi saat kita menjalani ibadah puasa. Mengulang kembali informasi ini, madu memiliki manfaat yang baik untuk menjaga energi tubuh. Tidak hanya itu, mengganti gula dengan madu untuk pemanis di makanan atau minuman kita, madu dianggap mampu menjaga daya tahan tubuh, menjaga kesehatan tubuh, khususnya kesehatan lambung (asam lambung) dan maag, dan menurunkan kadar trigliserida. 

Nah, untuk waktu menikmati madu, kira-kira lebih baik mengonsumsi madu di waktu sahur atau waktu berbuka puasa ya? 

Waktu Terbaik Konsumsi Madu Saat Puasa

Ada perbedaan manfaat mengonsumsi madu antara sahur dan berbuka puasa. Apa saja? Di waktu sahur, madu dapat dinikmati dengan segelas air putih hangat, atau sebagai pemanis teh. Lainnya, madu dapat dinikmati langsung setelah menikmati hidangan sahur. Manfaat madu di waktu sahur adalah sebagai asupan tambahan energi untuk tubuh. Madu dianggap mampu menjaga daya tahan tubuh kita agar tidak mudah lemas dan kita pun bebas beraktivitas.  

Sedangkan mengonsumsi madu saat berbuka puasa manfaatnya adalah untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang. Madu dipercaya mampu mengembalikan energi tubuh yang hilang lebih cepat daripada gula (pemanis buatan). Cara menikmati madu di waktu berbuka sama dengan saat sahur. Dapat dicampur dengan air putih hangat atau teh,--atau langsung dinikmati dengan takaran 1 sendok makan itu cukup. 

Ingin mencoba menerapkan puasa sehat dengan rutin mengonsumsi madu di waktu sahur atau berbuka puasa? Pilihan madu puasa terbaik, ya...Madurasa.



Dapatkan Produk Madurasa di Marketplace Kesayangan Anda