Agar Puasa Lebih Sehat, Ganti Gula dengan Madu, Yuk!

Agar Puasa Lebih Sehat, Ganti Gula dengan Madu, Yuk!
21May


Rasanya yang manis menjadi salah satu pemikat, madu disukai banyak orang. Selain sehat, madu memiliki manfaat yang sangat baik untuk bermacam-macam jenis permasalahan kesehatan tubuh. Banyak orang yang sudah membuktikan khasiat madu. Misal, madu dipercaya bisa mengembalikan kondisi sempurna kulit akibat luka bakar ringan, madu mampu atasi insomnia, dan jika dikonsumsi selama puasa, madu dapat menjadi sumber energi kita. 

Nah, dibandingkan dengan sumber pemanis lain, seperti gula yang cukup ramah ada di menu makan dan minuman kita sehari-hari, madu dianggap memiliki keistimewaan yang lebih unggul. Mengapa? Madu bisa langsung dikonsumsi meski baru diambil dari sarangnya. Berbeda dengan gula tebu yang musti diolah sebelum dikonsumsi.

Berangkat dari keistimewaan madu tersebut, ini lah alasan mengapa madu direkomendasikan sebagai sumber pemanis alami. Madu dianggap memiliki kualitas yang lebih baik dan juga aman untuk kesehatan. Tak heran juga, di bulan Ramadan yang sedang kita jalani, madu sangat disarankan untuk dinikmati ketika sahur dan berbuka puasa. 

Lalu, apa fakta yang membuat madu dianggap lebih baik dari gula? 

Dalam madu terkandung glukosa dan fruktosa yang baik untuk tubuh. Total kalori dalam madu setiap 100 gram adalah 294, kandungannya lebih kecil dibanding gula yang mengandung 364 kalori dalam setiap gramnya. Istimewanya lagi madu memiliki energi yang langsung bisa diserap oleh tubuh, sedangkan gula harus membutuhkan waktu dan tambahan energi dalam tubuh sebelum diserap dan dimanfaatkan tubuh. Maka tidak ada salahnya jika kita menggunakan madu untuk mengganti pola makan kita sehari-hari sebagai pengganti gula dan penyedia energi yang langsung dapat di serap tubuh.

Lainnya, madu memiliki kandungan gizi tinggi antara lain zat gula (glukosa dan fruktosa), asam amino, dan vitamin. Kandungan mineral dalam madu antara lain kalium, natrium, kalsium, magnesium, zat besi, phosphor, mangan, dan sulfur. Kandungan vitaminnya antara lain thiamin, riboflavin, asam pantotenat, piridoksin, dan asam askorbat.

Bagaimana? Honeymom’s sudah menyediakan madu untuk sahur dan berbuka puasa? Madu puasa pilihan terbaik, ya...Madurasa.


Dapatkan Produk Madurasa di Marketplace Kesayangan Anda