Dosis Madu untuk Atasi Flu dan Batuk Pada Anak

Dosis Madu untuk Atasi Flu dan Batuk Pada Anak
13Feb


Setiap orang tua pasti merasa khawatir jika anaknya terserang batuk dan pilek. Aktivitas anak menjadi terganggu bila mereka terserang batuk dan pilek, bahkan sering kali tidur Si Kecil pun terganggu karena hidung tersumbat dan tenggorokan terasa gatal, berbagai upaya pasti kita lakukan demi kesembuhan Si Kecil. Sayangnya obat yang dijual di apotek banyak yang mengandung efek samping seperti mengantuk, sehingga Si Kecil merasa mengantuk dan tidak semangat menjalankan kegiatannya.


Banyak Honeymom’s yang memilih obat-obatan alami seperti madu, madu memang terkenal memiliki banyak sekali manfaat mulai dari untuk kesehatan sampai untuk kecantikan, karena madu sendiri memang mengandung banyak sekali bahan-bahan alami seperti antiradang, antibakteri, desinfektan alami, mendongkrak sistem imun tubuh, sumber antioksidan, mengandung prebiotik yang sangat baik untuk pencernaan, menaikkan energi, dan sumber fitokimia yang sangat baik untuk kesehatan seluruh tubuh. 


Hasil dari berbagai studi mengatakan bahwa madu terbukti lebih ampuh untuk menyembuhkan batuk dibandingkan dengan obat batuk sirup yang dijual di toko obat.


Madu dapat bekerja dengan melapisi membran mukosa yang sedang meradang dan menenangkan bagian belakang tenggorokan dan rasa manisnya dapat mengurangi dahak , sehingga rasa gatal di tenggorokan juga akan mereda. Menurut hasil studi dari Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine, Honeymom’s cukup dengan memberikan 1 sendok makan madu 30 menit sebelum si kecil tidur, agar ia tidak batuk saat tidur. 


Dosis untuk si kecil berdasarkan usia : 


  • Balita 1 - 5 tahun : ½ sdt

  • Anak 6 - 11 tahun : 1 sdt

  • Anak 12 tahun keatas : 2 sdt


Semuanya bisa diminum si kecil sebanyak 4 sampai 5 kali dalam sehari ya Honeymom’s. Cara mengonsumsi madunya pun beragam, bisa dengan memberikan madunya saja, madu dicampur dengan air hangat, atau bisa juga dicampurkan dengan lemon. Bisa juga dipadukan semuanya lho mom’s, madu bisa dilarutkan dengan air hangat dan perasan lemon, pokoknya bisa disajikan sesuai kesukaan si kecil ya! Semoga artikel ini bisa membantu ya Honeymom’s.


Dapatkan Produk Madurasa di Marketplace Kesayangan Anda