Madu dan Kurma, Sumber Penambah Energi Selama Puasa

Madu dan Kurma, Sumber Penambah Energi Selama Puasa
14May


Menu berbuka biasanya identik dengan yang manis-manis seperti es buah, jus, kolak, dan sebagainya. Padahal mengonsumsi terlalu banyak gula saat berbuka bisa berdampak negatif bagi kesehatan lho. Nah, agar kita tetap bisa mengonsumsi hidangan manis saat berbuka, yuk ganti gula pasir dengan kurma dan madu.

Kurma dan madu adalah pasangan serasi untuk puasa kali ini. Manfaat kurma dan madu tidak hanya memberi nutrisi yang bermanfaat selama puasa, namun juga membantu menjaga daya tahan tubuh dan menyimpan energi. 

Saat sahur, konsumsilah 3 buah kurma dan 1-2 sendok madu. Melakukan rutinitas ini bisa memberi kita tenaga yang cukup untuk puasa seharian. Sementara itu bila kita berbuka, bisa dengan makan kurma dan menunggu beberapa saat untuk minum madu agar lonjakan gula darah tidak terlalu cepat.

Manfaat madu dan kurma ini bisa menyokong aktivitas kita seharian. Tidak perlu takut lemas saat puasa nanti. Cukup konsumsi madu dan kurma dan lakukan kegiatan kita seperti biasa sambil menjalankan ibadah puasa. Selamat meraih kemenangan.

 

 



Dapatkan Produk Madurasa di Marketplace Kesayangan Anda