Madurasa FitKidz: Manfaat Membaca Buku Sejak Dini untuk Anak

Madurasa FitKidz: Manfaat Membaca Buku Sejak Dini untuk Anak
26Sep

Halo Honeymom’s! Pernah dengar pepatah “Buku ada jendela dunia”? Apa Honeymom’s tahu arti dari pepatah itu? Atau sekedar mendengarnya saja? Pepatah itu memiliki makna yang mendalam bila diartikan. “Buku adalah jendela dunia” artinya adalah ketika kita membaca buku, kita telah membuka jendela dunia ini. Lewat membaca buku, banyak ilmu pengetahuan yang bisa kita dapatkan, kita bisa dengan bebas memperluas wawasan, beraneka kejutan hal baru dan berbagai hiburan pun bisa kita peroleh melalui membaca buku.  


Nah, bagaimana dengan kebiasaan membaca sejak dini yang diberikan untuk si kecil? Manfaatnya apa saja? Temukan jawabannya di artikel ini ya :) 


Menambah Kemampuan Kosa Kata

Semakin sering membaca si kecil menjadi tahu berbagai macam kosakata baru. Dengan begitu, akan timbul rasa ingin tahu dari si kecil tentang makna dari kosakata tersebut dan pengetahuan si kecil semakin bertambah. Nah, buat Honeymom’s siap-siap akan sering ditanya oleh si kecil ya tentang macam-macam kosa kata. Jadi Honeymom’s juga harus ikut membaca juga ya.

 

Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

Bila sering membaca, pengetahuan kosakata pun akan ikut bertambah. Begitu juga sejalan dengan kemampuan komunikasi yang dimiliki oleh si kecil. Kemampuan berbicara akan meningkat, karena semakin banyak kata baru yang telah diketahui oleh si kecil, sehingga si kecil menjadi lebih berani untuk berbicara dengan orang lain. Disini fase dimana si kecil akan lebih cerewet nih Honeymom’s. Bantu si kecil untuk berbicara dengan benar ya Honeymom’s.

 

Meningkatkan Daya Ingat dan Imajinasi

Membaca memberikan manfaat untuk menguatkan daya ingat otak seseorang, tidak terkecuali kemampuan daya ingat si kecil. Dengan membaca si kecil menjadi mengetahui hal baru dan akan berusaha mengingat serta memahami maksud dari buku yang mereka baca. Setelah itu si kecil akan memainkan imajinasi mereka untuk membayangkan apa yang mereka baca. Selain gambar yang menarik, kata-kata yang mudah dicerna yang terdapat pada alur cerita dongeng membuat anak menjadi lebih aktif menggunakan imajinasinya. Biarkan mereka membayangkan tokoh-tokoh dan karakter yang ada di dalam cerita tersebut lalu ajak mereka untuk menjelaskan kembali apa yang mereka dapat  sesuai dengan versi mereka sendiri. Honeymom’s bisa berkreasi untuk memberikan apresiasi kepada si kecil dengan memberinya permen atau cokelat, agar si kecil menjadi lebih gemar membaca.


Menumbuhkan Kreativitas

Membaca memberikan manfaat kepada si kecil untuk memainkan imajinasi mereka. Imajinasi yang mereka pikirkan mendorong kreatifitas anak untuk membayangkan dan mengerti jalan cerita yang ada dalam buku. Bila kreatifitas sudah diasah sejak dini, si kecil nantinya akan dapat berprestasi karena memiliki kreatifitas yang tinggi loh Honeymom’s.


Mempererat Hubungan Antara Anak dan Orangtua

Jika setiap hari si kecil memiliki kebiasaan membaca bersama orang tuanya, kedekatan antar keduanya akan saling menjadi lebih erat. Karena si kecil merasa memiliki kesamaan hobi dengan orang tua mereka dan si kecil menjadi lebih terbuka dan mau cerita apa yang mereka baca. Sehingga bila sudah besar nanti si kecil menjadi pribadi yang lebih terbuka dan ingin bercerita kepada orangtua mereka. Hmm… seru banget ya Honeymom’s kalau bisa dekat terus dengan si kecil.


Gimana Honeymom’s? Banyak banget ya manfaat membaca. Yuk ajari si kecil membaca sejak dini. Tentunya untuk meningkatkan semangat si kecil untuk membaca, jangan lupa berikan FitKidz Multivitamin! Karena, dengan mengkonsumsi FitKidz multivitamin dapat membantu menjaga daya tahan tubuh si kecil kesayangan Honeymom’s dan bisa aktif dalam berbagai aktivitasnya.

Dapatkan Produk Madurasa di Marketplace Kesayangan Anda