Mitos atau Fakta: Madu Bermanfaat untuk Kecantikan

Mitos atau Fakta: Madu Bermanfaat untuk Kecantikan
20Nov


Wah, menarik banget, Honeymom’s! Ternyata selain sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita, madu juga bisa berfungsi untuk merawat kulit. Banyak bahan-bahan kosmetik yang berbahan utama madu karena kandungan antioksidan dan antibakterial dalam madu dipercaya sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit.


Honeymom’s ingin tahu lebih lanjut madu berguna untuk apa saja dalam merawat kecantikan kulit? Berikut beberapa manfaat lainnya.


Mengatasi Kulit Berjerawat

Kandungan antifungal (antijamur) dan antibakteri yang terdapat dalam madu dapat menghalangi bakteri-bakteri yang dapat memicu munculnya jerawat. Di dalam madu juga terdapat kandungan anti-inflamasi yang berguna untuk mengurangi kemerahan dan iritasi kulit. Cara pengaplikasiannya pun juga sangat mudah, cukup dengan mengoleskan madu pada daerah yang berjerawat kemudian diamkan 15 sampai 20 menit dan bilas dengan bersih menggunakan air.


Melembabkan Bibir dan Kulit Wajah

Kalau Honeymom’s mempunyai kulit wajah dan bibir yang kering bisa diatasi dengan memakai madu juga. Madu memiliki kandungan molekul gula dapat menahan kandungan air pada kulit, sehingga dapat menjaga kelembaban wajah dan bibir Honeymom’s yang kering.


Mengurangi Keriput Pada Wajah

Di dalam madu terdapat kandungan antioksidan, kandungan tersebut berperan sangat penting dalam melindungi kulit akibat paparan sinar ultraviolet. Bila Honeymom’s sudah mulai memiliki keriput bisa mencoba menggunakan masker madu ini agar wajah tetap terlihat awet muda.


Dapatkan Produk Madurasa di Marketplace Kesayangan Anda