Tips Madurasa: Madu & Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah Awet Muda

Tips Madurasa: Madu & Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah Awet Muda
17Dec


Siapa di sini yang ingin memiliki wajah bersih dan cerah? Setiap wanita pasti mendambakan hal tersebut, tak jarang kita merasa khawatir dan tidak percaya diri karena adanya permasalahan pada kulit wajah seperti permasalahan wajah kusam, wajah berjerawat, hingga permasalahan wajah yang berminyak. Untuk mendapatkan wajah yang bersih dan cerah tentu dibutuhkan waktu dan usaha yang baik untuk mendapatkannya, namun banyak wanita yang tidak sabar dan ingin instan dalam menyembuhkan masalah dalam kulit wajahnya sehingga mereka beralih menggunakan obat-obatan kimia dari dokter atau minum tablet yang tidak seharusnya. 


Padahal obat-obatan kimia tersebut bisa menggunakan bahan yang tidak baik untuk digunakan seperti mengandung merkuri yang membuat kulit semakin menipis hingga menyebabkan kanker. Untuk mendapatkan obat yang baik dan bagus juga membutuhkan biaya yang pasti tidak sedikit karena obat yang berkualitas tak jarang memiliki harga yang fantastis. Namun, tidak perlu khawatir lagi karena merawat kulit wajah bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita yang mudah didapatkan, selain mudah didapatkan harga bahan alami ini sudah pasti dengan harga terjangkau. 


Seperti yang sudah sering kita dengar, bahwa madu memiliki berbagai manfaat untuk tubuh kita khususnya kulit wajah karena madu mengandung vitamin C, vitamin B, karbohidrat, magnesium, fosfor serta kalsium tak lupa adanya zat antioksidan yang akan membantu merawat kulit wajah. Selain itu juga terdapat jeruk nipis yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita seperti vitamin C, vitamin B, karbohidrat, magnesium, fosfor, dan kalsium. Manfaat madu yang begitu banyak tidak usah kita ragukan lagi bagi tubuh kita dan terdapat jeruk nipis yang memiliki kandungan yang tak kalah banyak, apakah bila madu dicampurkan dengan jeruk nipis memberikan manfaat lebih atau malah merusaknya? Yuk, simak penjelasan dibawah ini.


Madu dan jeruk nipis dapat mencerahkan wajah

Memiliki wajah cerah dan terawat merupakan harapan semua orang khususnya bagi wanita. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan hasil yang bagus dan cepat, padahal dalam merawat kulit wajah kita tidak boleh asal cepat saja kita harus sangat berhati-hati dan selektif. Madu dan jeruk nipis bisa menjadi salah satu cara yang digunakan untuk membantu perawatan kulit wajah karena banyaknya kandungan vitamin yang dihasilkan. Untuk mengaplikasikan kedua jenis bahan alami ini dengan cara, potonglah jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian peras air jeruk dan buang bijinya. Kemudian campurkan perasan air jeruk nipis yang telah bersih dengan madu, aduk keduanya hingga cukup merata lalu aplikasikan pada wajah yang telah dicuci bersih, diamkan beberapa menit hingga mengering. Penggunaan air jeruk nipis yang dicampurkan dengan madu berguna untuk mengecilkan pori-pori serta mencerahkan wajah.


Madu dan jeruk nipis berguna mengatasi jerawat 

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang paling membuat risih, karena bentuknya yang bertekstur seperti adanya benjolan di permukaan kulit yang datar hingga bernanah, rasa yang ditimbulkan seperti rasa gatal dan sakit yang tidak tertahan. Jerawat ada karena penumpukan kotoran dan sel kulit mati di dalam pori-pori kulit. Untuk menghilangkan jerawat juga tidak mudah karena jerawat menimbulkan bekas yang sangat sulit dihilangkan seperti noda hitam, benjolan, bahkan sampai kulit yang tampak seperti bolong-bolong. Jeruk nipis dan madu bisa dimanfaatkan sebagai cara untuk mengatasi permasalahan jerawat, caranya adalah dengan siapkan jeruk nipis dan 2 sendok madu kemudian peras air jeruk nipis dan campurkan dengan madu, setelah siap oleskan pada wajah dengan merata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Setelah kering bersihkan wajah dengan air hangat, gunakan cara ini untuk mengatasi permasalahan jerawat dengan rutin selama 2 kali dalam seminggu.


Madu dan jeruk nipis sebagai solusi wajah berminyak

Seperti yang telah dibahas masalah kulit mengenai jerawat tentu sangat mengganggu, salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah wajah yang berminyak. Orang yang memiliki kulit wajah cenderung berminyak berlebih akan memiliki resiko mempunyai banyak jerawat oleh karena itu kita harus rajin menjaga kebersihan kulit wajah, dengan penjelasan cara pemakaian jeruk nipis yang dicampurkan dengan madu secara rutin selama 2 kali dalam seminggu hal tersebut juga berguna untuk mengurangi minyak yang berlebih dalam kulit wajah.


Madu dan jeruk nipis membantu diet 

Memiliki tubuh yang proporsional merupakan idaman setiap wanita, segala cara dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diidam-idamkan dengan cara berdiet, olahraga, minum suplemen diet dan berbagai usaha lain yang dilakukan. Namun ada cara yang lebih mudah dan tentunya murah untuk dilakukan dalam mendukung proses penurunan berat badanmu, konsumsi air jeruk nipis dan madu yang dicampurkan ke dalam air hangat karena madu dan air jeruk nipis mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi untuk menjaga kesehatan tubuh walaupun kalian mengurangi makan kalian akan tetap sehat, selain itu dengan mengkonsumsi rutin madu dan air jeruk nipis yang dicampurkan dengan air hangat mampu membantu proses pembakaran lemak lebih mudah dan aman. 


Jadi manfaat yang diberikan oleh campuran air jeruk dan madu sangat banyak untuk kecantikan kita, oleh karena itu jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air jeruk nipis dan madu secara rutin ya, jangan khawatir bagaimana cara mendapatkan madu yang baik karena kandungan madu yang baik ada dalam sebotol madurasa alami.



Dapatkan Produk Madurasa di Marketplace Kesayangan Anda