Waspada Virus Penyebab Flu Berkembang Pesat di Musim Hujan

Waspada Virus Penyebab Flu Berkembang Pesat di Musim Hujan
11Feb


Pagi ini hujan, kemudian menjelang siang hujan reda dan dilanjutkan oleh siang hari yang terik, sebelum malam tiba hujan kembali turun hingga malam hari. Cuaca saat ini memang sedang tidak menentu Honeymom’s atau biasa kita ketahui sebagai musim pancaroba. Umumnya sakit seringkali dialami oleh beberapa orang jika menghadapi musim ini, hal ini dikarenakan manusia memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan cuaca. Jika pada tahun 2019 lalu kita biasa terpapar sinar matahari dan udara yang panas, tiba-tiba kita dihadapkan dengan hujan deras yang mengguyur di malam pergantian tahun. Tidak hanya itu, di musim pancaroba virus dan bakteri penyebab flu juga berkembang dengan pesat dan dapat mengganggu kesehatan siapa saja.


Influenza atau biasa kita kenal sebagai flu merupakan penyakit yang umum terjadi pada manusia. Tidak memandang usia ataupun jenis kelamin, virus ini mampu menembus metabolisme tubuh yang sedang kurang fit. Nah, Honeymom’s tidak perlu khawatir lagi karena Madurasa ingin membagikan cara mengatasi virus flu ini dan mengobatinya. Yuk langsung kita simak bersama-sama.


  1. Jaga selalu kebersihan di rumah. Pastikan kamar tidur dan ruangan tempat seringkali terjadi aktivitas bersih.

  2. Rapihkan barang-barang di rumah yang terlihat menumpuk. Tumpukan barang biasanya memiliki debu yang banyak dan dapat menjadi sarang penyakit.

  3. Konsumsi makanan bergizi. Pastikan komponen-komponen gizi yakni, protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral terpenuhi setiap harinya.

  4. Sempatkan untuk berolahraga dan miliki istirahat yang cukup.

  5. Apabila sudah terserang flu hindari mengonsumsi makanan dan minuman yang dingin, perbanyak istirahat, kompres dengan air hangat bila perlu. Hal ini dikarenakan kompres air hangat dapat membuka pori-pori tubuh untuk melancarkan sistem ekskresi tubuh.

  6. Konsumsi Madurasa Murni secara rutin. Dapat dilakukan sebagai tindakan pencegahan flu maupun mengobati flu.


Pastikan langkah-langkah tersebut dilakukan ya Honeymom’s. Demi menjaga kesehatan si kecil dan keluarga tentunya. Mengonsumsi Madurasa Murni juga jangan sampai lupa, sebagai seorang Honeymom’s seharusnya sudah paham betul mengapa harus Madurasa Murni, pastinya karena Madurasa Murni mengandung 3 jenis madu, yaitu Madu Randu, Madu Hutan, dan Madu Kelengkeng.


Yuk cegah virus penyebab flu bersama Madurasa!



Dapatkan Produk Madurasa di Marketplace Kesayangan Anda