Ini Manfaat Baik Madu Jika Dikonsumsi Saat Puasa

Ini Manfaat Baik Madu Jika Dikonsumsi Saat Puasa
07May

Manfaat madu baik untuk kesehatan, sudah tidak diragukan. Beranjak dari manfaat baiknya tersebut, tak heran jika madu dijadikan sebagai menu bahan pangan sehari-hari, pelezat rasa, dan masih banyak cara menikmati madu lainnya, yang tak kalah bermanfaat untuk kesehatan. 

Jika madu baik dikonsumsi sehari-hari, bagaimana jika madu dinikmati saat berpuasa? Apakah dapat memberikan manfaat yang optimal? Apa saja manfaat baik yang dapat diberikan madu saat dikonsumsi ketika tubuh berpuasa? Yuk, cari tahu jawabannya di sini. 

Mencegah Asam Lambung

Mengonsumsi madu ternyata berkhasiat untuk mencegah asam lambung naik. Madu memberikan perlindungan di daerah kerongkongan dan lambung. Sehingga, dapat membantu mengurangi risiko terkena asam lambung yang memicu peradangan dan juga nyeri ulu hati.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Kandungan sejumlah gula alami dalam madu seperti glukosa, sukrosa, maltosa, dan fruktosa akan diolah tubuh menjadi kalori. Senyawa tersebutlah yang berguna untuk membuat energi tubuh tetap optimal ketika beraktivitas saat puasa. Dikatakan, bila kita meminum madu sebanyak satu sendok makan, maka setara dengan mengonsumsi 17 gram karbohidrat.

Pengganti Gula

Mengonsumsi makanan atau minuman manis saat sahur dan berbuka puasa, merupakan hal yang sangat dianjurkan. Makanan atau minuman manis dipercaya mampu memberi dan menjaga energi tubuh saat kita melakukan aktivitas. Jika biasanya kita mengonsumsi makanan atau minuman manis bersumber dari gula, selama bulan puasa kita coba menggunakan madu saja yuk. 

Ingin menjalankan puasa sehat? Yuk, tambahkan Madurasa Kurma di menu hidangan sahur dan berbuka puasa. Kombinasi madu dan kurma yang menyatu tidak hanya mampu memberikan rasa manis, namun juga membuat tubuh lebih berenergi dan menyehatkan. Madurasa Kurma terbuat dari madu kualitas terbaik dan kurma arab pilihan yang bermanfaat sebagai sumber energi, multivitamin, prebiotik alami, asam amino, anti oksidan, vitamin c, zat besi, dan serat alami


Pilihan madu yang tepat saat sahur dan berbuka puasa? Ya...Madurasa Kurma. 




Dapatkan Produk Madurasa di Marketplace Kesayangan Anda